Selasa, 29 November 2011

Gilang Ramadhan Studio Band, Empat Tahun 25 Cabang

Keinginannya untuk mengajarkan bermain musik khususnya drum bagi semua kalangan adalah motivasi awal seorang Gilang Ramadhan hingga membuatnya terjun ke dunia bisnis melalui lembaga pendidikan drum yang dirintisnya sejak empat tahun yang lalu. Dengan metode pengajaran yang fun dan inovatif, walau masih terbilang baru, Gilang Ramadhan Studio Band telah mampu berkembang hingga 25 cabang.

Pendidikan musik sejak dini penting bagi perkembangan seorang anak. Khususnya drum dimana anak dilatih untuk menggerakkan seluruh bagian tubuhnya. Secara tidak langsung ia telah melakukan olahraga, olah jiwa hingga olah rasa.

Umur dua hingga lima tahun merupakan usia yang baik untuk mereka yang ingin anaknya mulai belajar musik. “Semakin muda maka semakin mempengaruhi mereka dalam pembentukan otak. Dengan bermain drum mereka diajar melatih motorik mereka dari mulai pergerakan kaki, tangan,mata serta pendengaran. Ini bisa menambah tingkat IQ “kata Gilang Ramadhan.

Komitmennya untuk membantu mengembangkan para calon pemain drum yang berbakat diwujudkan dengan memberikan pelayanan yang terbaik namun dengan harga yang terjangkau bagi semua kalangan.
Selain tentu saja mematahkan banyaknya pemahaman bahwa bermain musik itu mahal. Ini sebabnya Gilang Ramadhan Studio Band (GRSB) yang baru empat tahun berdiri ini telah memiliki cabang di beberapa kota besar di tanah air dari mulai Samarinda, Batam, Pekan Baru, Surabaya, Solo hingga Sumatera Barat.

Walau menawarkan dengan harga terjangkau, konsep yang ditawarkan GRSB juga tidak biasa. Gilang yang pernah mengenyam pendidikan di Hollywood Professional School, Majoring in Music dan Los Angeles City Collage, Under Graduate level, Majoring in Percussion inii bahkan telah membuat kurikulum sendiri yang disesuaikan dengan sistem pendidikan di Indonesia.

Dengan berbagai kelas yang ada di GRSB, biaya kursus dari mulai 150 ribu hingga 250 ribu sedangkan untuk privat sebesar Rp1.500.000. Konsep kerjasama pun ditawarkan bagi mereka yang ingin terjun ke bisnis ini dengan investasi mencapai rp 250 juta.

Bagi ayah tiga putri ini, GRSB diharapkan mampu memfasilitasi para remaja dan anak-anak yang memang ingin belajar drum dengan sungguh-sungguh  sebagai wujud mengolah karsa , karya dan apresiasi terhadap musik. (els)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar